Sabtu, 27 Oktober 2018

MEMBUAT CODING MENENTUKAN BILANGAN GANJIL DAN GENAP MENGGUNAKAN BLUE-J

Assalamualaikum wr wb
Selamat Datang di Blog Saya yang merupakan isi isi beberapa JavaScript yang saya ketahui


Hello People, Disini saya akan men sharing beberapa ilmu yang saya ketahui tentang beberapa JavaScript yang bisa kalian semua gunakan untuk menambah pengetahuan teman teman sekalian.

Kali ini, saya akan membagikan contoh script untuk menghitung pangkat, dengan menggunakan Aplikasi BlueJ

Berikut langkah-langkah yang bisa teman teman gunakan :


1. Buat codingan seperti ini

public class Lt16_GanjilGenap { //nama class
public static void main (String [] args){ //class utama
System.out.println("Bilangan Ganjil Dan Genap :"); //menampilkan hasil
int angka=0; //variabel angka tipe data integer
for (int i=1;i <= 100;i++){ //nilai ketetapan 1 sampai 100 jika masih kurang akan ditambah 1
if (i%2 == 0) //mengeksekusi nilai genap dari 0
System.out.println(i+" GENAP"); //menampilkan hasil
if (i%2 == 1) //mengeksekusi nilai ganjil dari 1
System.out.println(i+" GANJIL"); //menampilkan hasil
}
}
}


2. Compile dan voin main codingnnya






3. Maka hasilnya akan menentukan mana bilangan ganjil dan mana bilangan genap




Selamat Mencoba
Wasalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar